sapa dan salam

Assalamuallaikum, Selamat bergabung di Xpassion.:D

info terupdate

Hi Xpassioners, selamat berkarya di BUKU ke 2 Xpassion, kumpulkan tulisanmu segera, rebranding your self and improve your skill
  • -Lutfi Zein-.
  • Find Your Passion
  • Now
  • No Delay,No Excuse,No But.
  • Reading Books Makes you Better.

Selasa, 31 Desember 2013

Wong Kang Soleh Kompulono


Penulis : Andrianto
 
Kata yang tidak asing bagi kita semua, bahkan anak-anak pun hafal dengan lagu “kapeng telu wongkang soleh kumpulono”
Ternyata pengaruhnya sangat luar biasa karena dengan siapa kita berteman atau bergaul akan berpengaruh terhadap kehiupan kita.
Berteman dengan orang baik pasti kita akan ikut jadi baik, minimal dapat sebutan temennya orang baik, jika orang itu baik pasti dia akan mengajak kepada hal kebaikan.  Meskipun kita tidak diajakan untuk melakukan hal-hal kebaikan yang biasa teman kita kerjakan dan karena seringnya kita bergaul maka lama kelamaan kita pasti akan ikut, semisal teman kita rajin shalat berjama’ah lama-kelamaan pasti kita akan ikut shalat berjama’ah meskipun awalnya kita malas untuk shalat berjama’ah, teman kita rajin baca Al-Qur’an sesekali pasti kita akan membaca Al-Qur’an karena sifat dasar manusia adalah mencontoh apa yang ada disekitarnya.
Seseorang yang duduk (berteman) dengan orang sholih dan orang yang jelek adalah bagaikan berteman dengan pemilik minyak misk dan pandai besi. Jika engkau tidak dihadiahkan minyak misk olehnya, engkau bisa membeli darinya atau minimal dapat baunya. Adapun berteman dengan pandai besi, jika engkau tidak mendapati badan atau pakaianmu hangus terbakar, minimal engkau dapat baunya yang tidak enak.” (HR. Bukhari no. 2101, dari Abu Musa)
Dengan pemahaman ini maka saya memberanikan diri untuk menerapkan ilmu diatas di tempat saya bekerja yaitu di kantor Indosat depo Bondowoso khususnya untuk tenaga sales, dengan simulasi singkat akhirnya kita temukan rumus  bahwa kita harus membuat komunitas yang positif diantara teman kerja satu kantor saling memberi nasehat dan memberi support untuk kebaikan kita bersama. Orang sholeh adalah mereka yang selalu mengajak kepada kebaikan maka jika kita ingin jadi orang baik pasti kita akan mengajak, memotivasi teman kita agar menjadi lebih baik.
Terapan khusus yang sudah kita sepakati di Kantor Indosat Bondowoso adalah di teman-teman sales dilarang berkumpul jika pokok bahasannya mengarah kepada hal-hal yang negatif contoh mengeluh dengan target, kebijakan prusahaan, menggunjing teman dan lain-lain. Jika salah satu sales ngarahkan ke hal-hal negatif langsung temen yang mengingatkan.

Amalan Khusus untuk para sales:
1.       Bangun tidur sebelum shalat subuh
2.       Syukur
3.       Shalat Dhuha
4.       Sholawat


Trik dalam jualan :
1.       Trust, membangun kepercayaan mitra outlet
2.       Memahami kebutuhan mitra outlet dan costomernya
3.       Handling Komplain
4.       Closing
5.       Syukur setiap terjadi Sellin “Alhamdulillah SP Laku…. Bisa laku lebih banyak lagi”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar