sapa dan salam

Assalamuallaikum, Selamat bergabung di Xpassion.:D

info terupdate

Hi Xpassioners, selamat berkarya di BUKU ke 2 Xpassion, kumpulkan tulisanmu segera, rebranding your self and improve your skill
  • -Lutfi Zein-.
  • Find Your Passion
  • Now
  • No Delay,No Excuse,No But.
  • Reading Books Makes you Better.

Selasa, 31 Desember 2013

Kaya Tidak Menjamin Sukses

Penulis: Aldito Disania


Tujuan Hidup Manusia ialah ingin mendapatkan sebuah Kesuksesan. Kesuksesan yang Paling Nyata dapat dilihat ialah Kaya. Kaya dalam arti di duniawi. Punya banyak harta, rumah , mobil , perhiasaan dan segala sesuatunya yang dia Inginkan pasti akan tercapai. Berikut 2 contoh kaya tidak selalu sukses.
Tetapi belum tentu yang kaya akan menjamin sukses. Kita liat tukang becak, walaupun dia tidak bisa mendapatkan penumpang dalam satu hari, tetapi beliau bisa tidur nyenyak dibecaknya sambil menunggu ada orang yang ingin menggunakan jasa becak. Tidak ada beban tersendiri dalam hidupnya, jika tidak mendapatkan uang, asalkan bisa bertemu sanak keluarga sudah merasa bahagia dan sukses menurut beliau adalah sukses dalam membina keluarga bahagianya.
Satu lagi contohnya, Pangkas Rambut “Hadi” perempatan patrang. Tarif untuk Sekali potong rambut Rp 5.000.  Beliau mempunyai 5 Orang anak  yang masih kecil-kecil. Rata - rata selisih umur dari Anak pertama dan juga anak kedua begitu juga selanjutnya sampai anak ke 5 hanya 1 tahun. Paling tua umurnya Sekitar 7 tahun (sampai dengan kelas 3). Rumah beliau kecil , Hanya ada 1 kamar tidur, kamar mandi dan ruang untuk televisi. Ruang tamu beliau sulap menjadi tempat untuk pangkas rambut. Bayangkan saja dengan Rp 5.000 , berapa kebutuhan perhari yang beliau habiskan setiap harinya dengan Putra- Putri mereka yang masih kecil. Dalam benak saya, Apakah Cukup untuk kebutuhan sehari– hari
Saya iseng bertanya pada beliau ,“Cukup apa mas kebutuhan sampean??”.
Beliau menjawab “ya dicukup-cukupkan mas..Bisa ketemu anak istri tiap hari dirumah sudah senang, kalau memikirkan kurang, ya pastinya kurang mas, tapi gimana lagi keadaanya seperti ini”. Merinding saya mendengarnya.
Dengan 2 contoh diatas, bisa saya bisa menarik Kesimpulan. Menjadi sukses bukan berarti dengan Uang. Uang bukanlah segalanya, Orang kaya(Seperti pejabat Negara, artis dll) memang punya segalanya, bisa membeli apapun yang dia mau. Tapi mereka jarang Sekali bertemu keluarga dan anaknya. Sehingga menimbulkan Konflik dalam rumah tangga. Ini sukses dalam harta, tetapi Jika hidup kita sehari -  hari dipusingkan dalam konflik, maka kita tidak akan tenang menjalaninya. Janganlah kita terlalu fokus di pekerjaan, luangkan waktu sebanyak mungkin untuk keluarga, orang tua, Saudara, istri, anak dll. Insyaallah dengan itu kita bisa meraih kesuksesan. Bukan hanya sukses dalam memenuhi kebutuhan kita sehari-hari, namun Juga Sukses dalam menjalankan hati dan pikiran kita. Jalan sukses  akan didepan mata.Regards…..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar