sapa dan salam

Assalamuallaikum, Selamat bergabung di Xpassion.:D

info terupdate

Hi Xpassioners, selamat berkarya di BUKU ke 2 Xpassion, kumpulkan tulisanmu segera, rebranding your self and improve your skill
  • -Lutfi Zein-.
  • Find Your Passion
  • Now
  • No Delay,No Excuse,No But.
  • Reading Books Makes you Better.

Jumat, 13 September 2013

Tuhan Bukan PHP

Penulis: Andik Harjono

Apa itu PHP ? PHP adalah singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Istilah trendy dari para Galawers saat ini hehehe… Lalu apa hubungannya Tuhan dengan PHP ? Menurut saya begini : Kita semua pasti pernah merasakan “kepengen” sesuatu, kadang sampek “ngiler” saking kepengennya.  Darimana asalnya keinginan (rasa kepengen) itu ? Bisa saja dari rasa suka, tertarik, kagum atau bisa juga kebutuhan, Right ? Nah menurut saya yang namanya “Rasa” itu apapun sebabnya (suka, tertarik, kagum atau  kebutuhan ) asalnya adalah semua dari Tuhan. Tuhan lah yg menggerakkan hati untuk merasa (termasuk rasa kepengen). Dalam Agama Islam Tuhan punya sebutan “yaa muqolibal qulub” (yang Maha membolak balik hati). Melalui hati lah Tuhan memberikan hidayah/pertunjukNYA sehingga seorang yang tadinya musuh Islam bahkan berniat membunuh Rosulullah SAW akhirnya masuk Islam & justru menjadi salah 1 dari 4 sahabat Nabi yang selanjutnya menjadi Khalifah dengan catatan sejarah paling tebal dibandingkan 3 lainnya. Orang itu adalah Sayidina Umar bin Khattab RA.  Itu salah satu bukti, banyak bukti-bukti lain yang mungkin bahkan anda rasakan sendiri. Bagaimana hati kita itu berubah-ubah, dari yang awalnya suka menjadi benci & sebaliknya, sedih – senang, antusias – kecewa, takut – berani, dsb. Right ?
Nah, jika kita semua sudah sepakat & menyadari bahwa rasa kepengen itu adalah anugrah dari Tuhan, lalu apa yang biasanya kita lakukan untuk memfollow-up i “kretek di hati” berupa keinginan tersebut ? Jika keinginan itu “masuk akal & mampu” untuk diwujudkan biasanya ybs langsung saja menindaklanjutinya (bahkan kadang kala lupa bersyukur & lupa melibatkan Tuhan). Kalau keinginan itu baik dan diusahakan dengan cara yang baik tentu tidak akan menjadi masalah (walau tentunya hal itu pun terjadi atas izin Tuhan). Misalnya anda punya tabungan sebesar Rp 30 juta, lalu anda ingin pergi umroh, tentunya tinggal menghubungi saja agen perjalan terpercaya, bayar, berangkat, beres. Lalu bagaimana jika keinginan itu timbul sementara boleh jadi saat itu tidak ada kemampuan untuk mewujudkannya. Ini yang masing-masing individu berbeda-beda menyikapinya. Mari kita bahas J
Pernahkah anda memiliki keinginan di luar batas kemampuan anda ? Saya yakin pernah, bahkan saya sering merasakan seperti itu, kalau dibuat daftar keinginan-keinginan itu dari sejak saya masih anak-anak bisa-bisa saya terlambat mengumpulkan tulisan ini karena keburu deadlinenya ditutup :D Sebagian di antaranya ada yang sudah berhasil saya capai, sebagian lagi masih berupa “keinginan terpendam” dan sebagian lagi malah “terkubur” hix L Mengapa ? karena ilmu saya waktu itu masih sedikit, logika masih banyak bermain dan dibandingkan dengan saat ini saya jauh dari Tuhan. Padahal kalau saya mau semua keinginan itu bisa dan memungkinkan untuk dicapai. Ya! Semuanya. Tidak ada 1 pun yang layak menjadi keinginan terpendam apalagi dikubur. Kenapa ? Ya, seperti judul tulisan ini Tuhan bukan PHP. Saya sampai kepada 1 kesimpulan bahwa jika Tuhan sampai membuat hati saya ini menginginkan sesuatu, itu artinya Tuhan memang sedang akan memberikannya untuk  saya. PASTI! Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Inilah kalimat pertama dalam Al-Qur’an dan diulang di seluruh permulaan Surat di dalam Al Qur’an. PHP itu tidak termasuk salah satunya, siapapun yang pengasih & penyayang tidak akan “memberikan harapan palsu”, nah apalagi yang MAHA PENGASIH & PENYAYANG. Right ? Lalu kalau benar begitu mengapa tidak semua keinginan saya dapatkan ? Nah karena dibatasi hanya 1 lembar, maka hal itu akan saya jelaskan di kesempatan berikutnya atau pada slide power point hari Jumat . Insya Allah hehehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar