sapa dan salam

Assalamuallaikum, Selamat bergabung di Xpassion.:D

info terupdate

Hi Xpassioners, selamat berkarya di BUKU ke 2 Xpassion, kumpulkan tulisanmu segera, rebranding your self and improve your skill
  • -Lutfi Zein-.
  • Find Your Passion
  • Now
  • No Delay,No Excuse,No But.
  • Reading Books Makes you Better.

Selasa, 31 Desember 2013

Sisi

Penulis: Apriliawati Marini


Malam yang mendung di hari senin, aku duduk di depan teras rumah sambil membelai kucing kesayanganku, “sisi” namanya. Kucing peliharaan pertamaku, satu tahun bersama sisi membuat aku banyak belajar tentang bagaimana makhluk hidup lainnya berinteraksi dengan jenis yang berbeda.
Sisi adalah hadiah yang diberikan oleh mantan kekasih yang sekarang menjadi suami, pertama kali bertemu dengan sisi saat tu sisi sudah mengandung 1 bulan, sisi adalah kucing peranakan jenis angora dan Persia, pertama kali melihat sisi aku langsung jatuh cinta, sisi dengan bulunya yang putih terlihat sangat keibuan saat itu. Karena belum pernah memiliki kucing sebelumnya hal pertama yg terpikir adalah aku harus membawa sisi ke dokter.
Kamis malam aku ditemani mantan pacar mengantarkan sisi ke dokter hewan menggunakan sepeda motor CB dan dari hal sinilah aku belajar bagaimana perilaku kucing, saat di bawa menggunakan sepeda sisi mengong terus disetiap perjalanan, mengeong tanpa henti yang lebi parah lagi ketika perjalanan pulang saat kami berhenti dilampu merah dan kandang sisi tersorot oleh lampu motor eongan sisi jauh lebih keras dan lebih parah lagi dia buang air kecil saat itu juga.
Hal pertama yang aku tangkap bahwa kucing amat sangat tidak nyaman dengan keramaian apalagi dengan sorot lampu yang tajam, yang kedua jangan membawa kucing dengan kendaraan motor lebih baik mobil karena mengurangi kegelisahan kucing dalam perjalanan.
1 bulan kemudian
Sisi melahirkan, ini lah pengalaman  pertamaku melihat kucing melahirkan secara langsung, karena hal pertama aku sampai ijin tidak masuk kerja hahahahah, panik sepanik-paniknya, Alhamdulillah sisi melahirkan 5 anak kucing yang lucu-lucu dengan sehat, sisi adalah kucing yang benar-benar menunjukkan sisi keibuannya, dia memotong sendiri tali pusar anak-anaknya dan menjilati mereka hingga bersih, ketika anaknya mengeong sisi langsung menghampiri menjilati dan merangkul anak-anaknya seolah-olah dia berkata “tidak apa-apa ibu ada disini”, yang paling mengharukan adalah ketika salah satu anaknnya mati akibat terkena virus, ketika si anak kucing sudah tidak bernayawa sisi tetapt menjilatinya dan kemudian merangkul dan memijat anaknnya seolah-olah sisi mengharapkan anaknnya hidup kembali dan dia mengeong memperlihatkan matanya yang mulai berair.
Dari sini aku banyak belajar dari sisi bahwa seekor kucing yang notabene adalah hewan dengan memiliki otak yang tidak sempurna seperti manusia, dia memiliki perasaan dan naluri yang terkadang melebihi manusia itu sendiri, so sebagai manusia seharsunya bisa lebih baik dari segala hal termasuk kepada anak kita sendiri, masa’ kalah sama sisi. Hai sisi I love You
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar