sapa dan salam

Assalamuallaikum, Selamat bergabung di Xpassion.:D

info terupdate

Hi Xpassioners, selamat berkarya di BUKU ke 2 Xpassion, kumpulkan tulisanmu segera, rebranding your self and improve your skill
  • -Lutfi Zein-.
  • Find Your Passion
  • Now
  • No Delay,No Excuse,No But.
  • Reading Books Makes you Better.

Kamis, 31 Oktober 2013

Just Only Focus

Penulis: Syah Yannuar Ariefandi
 
Salam sepenuh jiwa untuk kita semua yang berjiwa muda dan penuh semangat. Semoga kita selalu di berikan rezeki dan kemudahan dalam setiap hal yang kita lakukan. Aminn........
Dalam kehidupan kita, sering kita bimbang, merasa bingung untuk menentukan visi,misi, dan tujuan. Untuk meraih sukses sangat diperlukan fokus yang tinggi. Fokus di sini bukanlah pikiran yang penuh dengan konsentrasi, tapi merupakan tindakan yang terarah pada target dan cita - cita. Fokus bukanlah kerja keras, tapi fokus butuh ketekunan dan kesabaran dalam melakukan sesuatu secara rutin. Pernakah anda merasakan benar-benar fokus dalam hidup anda? Salah satu alasan kenapa banyak orang yang tidak bisa meraih tujuan karena kurang bisa menjaga fokus. Fokus sangat penting untuk mencapai tujuan dan untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin. Dengan fokus, kita bisa menyatukan energi hanya terarah ke satu titik sehingga akan menghasilkan energi yang lebih.

Menjaga fokus ini memang tidaklah mudah. Untuk meraih tujuan kita, apalagi tujuan yang besar, kita tidak bisa lakukan secara instant layaknya kita membuat mi instant yang sebentar saja untuk memasaknya lalu siap kita nikmati. Kita perlu kesabaran karena mungkin memerlukan waktu yang sedikit lama untuk mencapai tujuan tersebut. Selama proses mencapai tujuan, akan ada banyak hal yang mengganggu dan membuyarkan fokus kita. Jika kita tidak bisa menjaga fokus, maka tercapainya tujuan akan lebih lama bahkan gagal. Kunci utama untuk mencapai apa yang kita inginkan adalah fokus, fokus, dan fokus. Ketika kita sudah merasakan fokus pada diri kita, kita akan merasa enjoy dalam menjalankan setiap pekerjaan yang kita lakukan, tidak ada paksaan dan tekanan dalam diri kita.

            Fokus dapat di lakukan ketika kita dalam kondisi yang sehat dan tanpa tekanan, jadi buatlah diri kita senyaman mungkin terlebih dahulu, buat hati kita senang. Untuk membuat diri kita fokus, memang butuh ketekunan dalam kehidupan kita sehari-hari. Sedikit bercerita, ketika saya bekerja di Indosat, pernah sekali saya sangat merasakan tidak fokus. Kemudian datanglah seorang pelanggan ke galeri. Setelah menggali informasi dari pelanggan, yang di inginkan pelanggan tersebut adalah ingin berlangganan paket internet indosat pada handphone Androidnya, serta ingin reload pulsa sebesar Rp.50.000 untuk berlangganan paket tersebut. Saya pun segera menanyakan untuk nomor handphone customr tersebut. Entah kenapa yang biasanya nomor handphone pelanggan saya sebutkan ulang, pada saat itu tidak saya lakukan untuk melakukan cross check apakah sudah sesuai atau tidak. Bergegas saya melakukan reload pulsa pelanggan dan kembali ke meja pelayanan. Hati sedikit gelisah ketika saya rasakan pulsa yang saya isikan ke nomor pelanggan tidak kunjung masuk ke nomor pelanggan. Kembali saya melihat bukti transaksi pengisian pulsa, dan saya pun langsung tercengang. “Waduhh.............saya salah mengisikan pulsa ke nomor lain”. Nomor milik pelanggan dan nomor yang saya tuliskan saat pengisian pulsa hanya berbeda 1 digit angka saja. Ini terjadi karena saya tidak fokus, dan saya wajib mengganti rugi atas kesalahan yang saya perbuat. Dalam hati saya berkata sambil tersenyum “hahahahaha......koleman g mangan rawon iki”.
            Kesalahan-kesalahan kecil yang di sebabkan karena tidak fokus seperti yang saya alami, jika terus menerus terjadi lama-kelamaan juga bisa menjadi kebiasaan. Pengalaman yang saya ceritakan di atas adalah salah satu contoh kecil yang diakibatkan karena diri kita tidak fokus. Masih beruntung saya nominal pulsa yang saya isikan masih terbilang tidak terlalu besar. Bisa anda bayangkan bagaimana jika kesalahan yang anda lakukan karena tidak fokus nominalnya besar? Pasti hanya bisa geleng-geleng kepala anda nantinya.
            Belajarlah untuk selalu fokus dalam melakukan setiap kegiatan. Fokus tidak perlu bekerja keras, tetapi hanya perlu relasasi dan sedikit konsentrasi. Kadang ada orang yang bekerja sangat keras, namun sebenarnya dia tidak fokus. Maka hasilnya tidak akan maksimal. Fokus dapat kita lakukan dan kita biasakan mulai dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu. Ketika kita sudah terbiasa dengan fokus terhadap hal-hal kecil, maka kita juga akan terbiasa fokus dengan hal-hal yang bertambah besar.

            Demikian tulisan yang dapat saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua untuk sekarang dan nantinya. Apabila terdapat tulisan yang kurang berkenan, mohon dimaklumi dan mohon koreksinya karena saya bukan penulis sungguhan, hehehehe........

Salam kompak, semangat, dan tetap fokus!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar