sapa dan salam

Assalamuallaikum, Selamat bergabung di Xpassion.:D

info terupdate

Hi Xpassioners, selamat berkarya di BUKU ke 2 Xpassion, kumpulkan tulisanmu segera, rebranding your self and improve your skill
  • -Lutfi Zein-.
  • Find Your Passion
  • Now
  • No Delay,No Excuse,No But.
  • Reading Books Makes you Better.

Jumat, 13 September 2013

Persiapkan Diri dengan Persiapan Diri

Penulis: Ratnawati Wida Kirani

Bukankah sejak  awal lahir kita butuh persiapkan diri dengan persiapan diri untuk kehidupan kelak setelah waktu kontrak didunia ini habis?

Inilah penggerak awal yang telah tertanam didiri kita. Kita telah memiliki energi untuk persiapan diri. Untuk setiap hal yang akan kita lakukan.Untuk harapan yang kita inginkan.
Energi itu akan menciptakan semangat yang menjadi pemimpin untuk pikiran dan tubuh, menggerakkan mereka untuk suatu perubahan dan persiapan diri. Dan semangat itu tidak pernah lepas dari kawan seperjuangannya yaitu syukur dan slalu diiringi istiqomah dalam setiap hal. Sungguh waktu yang kita miliki ini harus dipergunakan sebaik mungkin. Inilah waktu yang akan kita pertanggung jawabkan kelak. Memulai dari hal kecil yang bisa kita siapkan dengan persiapan diri akan membiasakan kita selalu mempersiapkan diri untuk hal lebih besar kelak.

Terinspirasi dari semua orang yang ada disekitar saya. Mereka selalu memberikan inspirasi dan energi positif setiap saat. Hal itu mampu menggapai salah satu impian saya 5 tahun lalu. Saat besar keinginan untuk melanjutkan kuliah. Meskipun 2 tahun setelah SMA dengan banyak perjuangan dan cerita,saya baru bisa menjadi mahasiswi universitas swasta,rasa syukur ini selalu menjadi peringan segala hal dan tidak menyurutkan semangat belajar saya.
Alhamdulillah, dua minggu lalu tepatnya tanggal 27 agustus 2013 bahagia rasanya bisa lulus ujian skripsi. Sungguh sangat menyenangkan,terharu dan membahagiakan proses pengerjaan skripsi sampai ujian skripsi. Penuh syukur karena segalanya begitu mudah dijalani. Saya sudah persiapkan diri dengan persiapan diri untuk moment ini. Selama tiga tahun setiap hari senin sampai jumat seusai pulang kerja, lanjut ke kampus untuk kuliah sampai malam hari. Keterbatasan waktu selalu didukung kesungguhan dan keikhlasan secara otomatis membuat ketekunan belajar ini konsisten selama kuliah.

Inilah positifnya,bagi saya tidak ada waktu terlambat untuk memulai suatu kebaikan atau hal untuk perubahan yang lebih baik. Ini yang saya rasa juga menjadi mindset pembaca tulisan ini,benar bukan?  Dan selalu ada kesempatan ke 2,3,4 dst.  Dalam 5 tahun itulah penambahan pembentukan kepribadian dan disanalah saya juga belajar memahami hidup,sesulit apapun selalu ada kemudahan dan tidak ada yang sia-sia dalam perjuangan menggapai tujuan. Ada beberapa kondisi yang membuat saya menangis,semua itu karena besarnya syukur. Dan tidak ada pembanding untuk kondisi ini yang membuat saya membandingkan dengan nikmat yang lain dan tidak bisa tidak mengucapkan syukur.
Sedikit lebih banyak meluangkan waktu untuk persiapan kondisi dan posisi yang diharapkan adalah usaha yang patut diapresiasi. Ketenangan,kesiapan,dan percaya diri menghadapi ujian skripsi atau hal lain pasti dapat dirasakan jikalau kita “MAU” mempersiapkan diri dengan persiapan diri yang baik.

Bangun semangat akan hari depan yang lebih baik dengan keyakinan,berpikiran positif dan doa akan membuat kita bergerak untuk persiapan diri yang baik. Bukankan kita sering menginginkan sesuatu atau mengharapkan sesuatu? Namun kebanyakan harapan tidak disertai dengan persiapan diri sehingga beberapa keinginan kita tertunda dan menunggu  kita siap mendapatkannya. Semua itu hanyalah masalah waktu kita siap dan diukur dengan manfaat kebaikannya untuk kita dan orang-orang disekitar kita. Biarkan diri kita mudah  menerima inspirasi dari banyak hal positif agar diri kita selalu memiliki energy positif dan selalu berfikiran positif terhadap semua hal dalam pencapaian harapan-harapan kita.

Sudah saatnya kita lepas dari ketidaksiapan diri karena persiapan diri yang kurang. Kini saatnya kita persiapkan diri dengan persiapan diri yang baik untuk pencapaian lebih dari yang kita harapkan. Semangat kawan! Tunjukan kita lebih dari sekedar bisa. No delay,No excuse,No but!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar