sapa dan salam

Assalamuallaikum, Selamat bergabung di Xpassion.:D

info terupdate

Hi Xpassioners, selamat berkarya di BUKU ke 2 Xpassion, kumpulkan tulisanmu segera, rebranding your self and improve your skill
  • -Lutfi Zein-.
  • Find Your Passion
  • Now
  • No Delay,No Excuse,No But.
  • Reading Books Makes you Better.

Kamis, 10 Juli 2014

Note @ Rambipuji

Penulis: Syah Yannuar.A

Hmmmmm...sungguh nyaman rasanya menjadi seseorang yang bebas... Bukankah begitu? Saya pikir semua orang menginginkan hal itu. Bebas? ya! bebas!! Saya pun juga ingin hal itu. Bagaimana dengan kalian? Bebas memiliki banyak makna. Bebas melakukan sesuatu tanpa ada larangan dari siapapun? TIDAK!! BUKAN!! Kita membicarakan bebas yang positif saja.

Saya ingin berbagi dengan anda bagaimana bebas itu sehingga dapat diproyeksikan dalam kehidupan kita yang luar biasa ini. Kuncinya adalah kita jangan pernah ada perasaan ragu terhadap kemampuan diri kita sendiri. Ketika kita masih anak-anak, segala hal terlihat mungkin. Dunia terbentang luas dan kita melihat masa depan sebagai pengalaman yang menyenangkan. Kita bisa melakukan apa saja. Saya percaya bahwa kehidupan merupakan pengalaman, dan kebahagiaan merupakan keadaan alami dan dimana posisi kita seharusnya. Namun kita membiarkan banyak hal merintangi kebahagiaan dan kebebasan kita. Dalam kehidupan kita, kita menghadapi banyak tantangan dan sayangnya, seringkali kita membiarkan tantangan tersebut merintangi jalan kita. Kebebasan artinya tidak adanya halangan. Manusia yang bebas adalah manusia yang berjuang menghilangkan segala hambatan dan rintangan untuk kesempurnaan tujuannya. Manusia bebas adalah manusia yang tidak menyerah dengan adanya hambatan dan rintangan ini untuk mencapai kesempurnaan hidupnya. Jadi bebas itu ya tidak ada halangan dari dan untuk sesuatu dalam hidup. Intinya sih, kebebasan itu adalah hak setiap manusia. Kalau mau mendapatkan kebebasan ya usaha! Kalau kita cuma leyeh2, santai2 terus kita ya g bebas2.
“Keadaan, Bukan apa yang anda miliki, atau siapa diri anda, atau dimana anda berada, atau apa yang anda lakukan yang membuat anda bahagia. Namun apa pemikiran anda.”(Dale Carnegie) Kita kadang memiliki ketakutan untuk melakukan sesuatu hal,padahal itu mungkin bisa menjadi ide yang cemerlang. Lakukan hal yang anda takut dan teruskanlah.. langkah tersebut merupakan cara tercepat dan terbaik untuk mengalahkan rasa takut.

Bebaskan kita untuk bermimpi,bercita-cita. Kita memimpikan hal-hal besar dan fantastis,masa tersebut terjadi ketika kita merasa semua hal mungkin terjadi, ketika kita melihat hal-hal indah yang ada di dunia. Namun impian harus menuntun kita ke suatu tempat. Impian bisa menjadi penunjuk arah dan bisa memberikan kesuksesan dan kebahagiaan jika kita mengikuti impian kita dengan ketekunan. Melihat kembali semua pengalaman yang telah kita alami, kita hanya memiliki diri kita sendiri untuk diberi ucapan terima kasih, atau untuk disalahi, atas semua kebahagiaan dan kebebasan yang kita raih.
Jadi.... Bebas ya bebas.. Untuk mendapatkan kebebasan diri,kita jangan pernah takut salah,jangan pernah takut untuk melakukan hal-hal baru. Hmmmmm..... Bebas itu...seperti saya menuliskan tulisan ini, saya bebas menulis, anda bebas berkomentar... Cukup adil saya rasa.. :)

#Dream&Hope

Tidak ada komentar:

Posting Komentar