sapa dan salam

Assalamuallaikum, Selamat bergabung di Xpassion.:D

info terupdate

Hi Xpassioners, selamat berkarya di BUKU ke 2 Xpassion, kumpulkan tulisanmu segera, rebranding your self and improve your skill
  • -Lutfi Zein-.
  • Find Your Passion
  • Now
  • No Delay,No Excuse,No But.
  • Reading Books Makes you Better.

Senin, 07 Juli 2014

Bersahabat dengan Inspirasi

Memang, ada kalanya inspirasi itu mengalir saja sampai rasanya kita kebanjiran inspirasi,wahh asik banget kalau lagi begitu.
Namun ada kalanya meski sudah fokus sampai dicari cari, yang namanya inspirasi nggak ada muncul. Huixz ada yang salah dengan saiia?

No, itu hal yang wajar, mungkin karena banyak faktor, pengaruh luar, kondisi badan...dll
Ahaaa...Don't worry, coba deh cara2 dibawah ini untuk memicu datangnya sang inspirasi saat kamu menulis.

1. Perhatikan orang2 disekitarmu, bahasa tubuh, mimik wajah, nada bicara dan apa yang mereka rasakan. Apapun cerita kamu atau mereka itu sebuah inspirasi mentah yang bisa kamu olah menjadi menarik.
2. Buka buku untuk referensi sebaris, dua baris kata ditulisanmu, bisa kutipan, ungkapannya, atau kesimpulan dari isi buku. Diberi note sumber referensinya ya jangan lupa.
3. Buka buku aja? Hohoho...Dibaca lah selembar, dua lembar, tiga lembar untuk mengembangkan tulisanmu.
4. Nah...coba berpikiran luas, pandanglah banyak hal/kasus dari banyak sisi.
5. Ini salah satu cara saya memanggil inspirasi, yaitu membuka laptop hehe...lakukan hal hal yang bisa memicu diri mendatangkan inspirasi dengan caramu sendiri.
6. Atau menulislah di memopad, notepad, aplikasi like diaro,evernote dll. Permudah dan percepat menulis di aplikasi HP mu. Kapan saja inspirasi datang kamu bisa langsung menuliskannya dengan cepat dan dimana saja.
7. Olahraga, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Sehat jasmani dan rohani dibutuhkan untuk kejernihan berfikir dan menemukan inspirasi.
8. Kali ini buka internet dan cari bahasan tentang motivasi, inspirasi, pengetahuan baru dll.
9. Inspirasi jangan dicari, tapi bersahabatlah dengan inspirasi dengan mencintai apapun dalam hidupmu.
10. Bayangkan yang membaca tulisanmu adalah orang yang penting untukmu, sehingga kamu akan mati-matian menulis yang terbaik.;)
Dst.

Semoga menginspirasi, ayoooww semangattt
Salam, RWK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar