sapa dan salam

Assalamuallaikum, Selamat bergabung di Xpassion.:D

info terupdate

Hi Xpassioners, selamat berkarya di BUKU ke 2 Xpassion, kumpulkan tulisanmu segera, rebranding your self and improve your skill
  • -Lutfi Zein-.
  • Find Your Passion
  • Now
  • No Delay,No Excuse,No But.
  • Reading Books Makes you Better.

Selasa, 22 April 2014

Mengukir Masa Lalu yang Indah



Masa lalu adalah kenangan, hari ini adalah sebuah aktualisasi, dan esok adalah sebuah harapan.

Masa alalu adalah sebuah kenangan, kenangan tentang bagaimana kita meraih masa depan bagi masa lalu kita, yaitu hari ini. Kenangan bagaimana kita menata bata demi bata harapan dan cita-cita demi kokohnya bangunan kehidupan masa depan dari masa lalu kita yaitu hari ini. Doa, keringat, semangat, lelah, luka, perih telah menjadi bagian dari proses perjalanan masa lalu kita menuju masa depan yang diharapakan indah, yaitu hari ini. Sudah puaskah kita melihat masa depan bagi masa lalu kita saat ini? Seberapa gemilangkah masa depan bagi masa lalu kita, yaitu hari ini?

Hari ini adalah satu-satunya waktu yang tersedia bagi kita untuk mengkatualisasikan banyak hal baik. Jika hari ini  adalah sebuah rumah yang telah dibangun oleh doa, keringat, semangat, lelah, luka, dan perih masa lalu, maka sudah seharusnya jika kita bisa menjaga agar rumah kita tidak berdiri sia-sia. Apakah kita hanya akan membiarkan rumah kita menjadi hiasan bagi rimbunnya pepohonan atau semak belukar dan rerumputan ? Secara perlahan membiarkan rumah kita ditumbuhi lumut, rumput, dan jamur. Terpaku melihatnya rapuh dimakan rayap dan seperti menunggu keruntuhannya. Ataukah inilah saatnya kita menyelesaikan pekerjaan masa lalu kita? Mempercantik bangunannya dengan ornament-ornamen cantik.  Membuang bagian kita rumah yang rusak dan menggantinya dengan bagian baru yang lebih baik lagi. Menjadikannya nyaman dengan tidak membiarkan rumput ilalang, jamur, lumut, dan rayap hinggap. Mewujudkan rumah kita sebagai tempat tinggal yang nyaman bagi orang-orang yang kita sayangi. Menjadikannya tempat berteduh yang ramah bagi para musafir. Apapun wujud rumah kita, dia telah dibangun dengan doa, keringat, dan cita-cita dari masa lalu kita. Rawatlah dengan baik, percantiklah dengan bunga, taman dan warna yang indah.

Masa depan kita adalah sebuah rumah yang kita bangun mulai hari ini. Jika kita mendapati rumah kita saat ini banyak dipenuhi lumut, jamur dan tiangnya yang mulai rapuh, mungkin karena dulu kita membangunnya dengan beberapa bahan yang tidak berkualitas baik. Wujud rumah kita di masa depam, sama sekali tidak bergantung bagaimana kita membangun sebuah rumah di masa lalu. Rumah masa depat kita sangat tergantung bagaiman kita membangunnya mulai hari ini.

Apakah kelak di masa depan, kita akan sekali lagi mendapati rumah kita tidak berdiri dengan kokoh dan indah karena kesalahan kita dalam mebangunnya pada masa lalu yaitu hari ini. Ataukah kelak kita akan tersenyum bersyukur, bahwa rumah kita telah berdiri dengan megah di tengah taman yang indah. Hari ini, adalah bagaimana kita membangun sebuah rumah yang indah untuk masa depan kita. hari ini, adalah bagaimana kita mengukir sebuah cerita masa lalu yang indah untuk sama depan kita.



By: Reza Kaharuddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar