sapa dan salam

Assalamuallaikum, Selamat bergabung di Xpassion.:D

info terupdate

Hi Xpassioners, selamat berkarya di BUKU ke 2 Xpassion, kumpulkan tulisanmu segera, rebranding your self and improve your skill
  • -Lutfi Zein-.
  • Find Your Passion
  • Now
  • No Delay,No Excuse,No But.
  • Reading Books Makes you Better.

Kamis, 22 Mei 2014

Membangun Semangat Wanita Era Digital



Ini adalah hal-hal yang saya lakukan sebagai salah satu Srikandi Indosat. Bangga menjadi bagian dari perusahaan telekomunikasi terbaik didunia yaitu Indosat. yang mampu memotivasi untuk melakukan yang terbaik. Setiap pagi selain  selalu meluangkan waktu minimal setengah jam sebelum berangkat kekantor dengan membaca buku, terkadang saya buka www.youtube.com. Mencari video yang bisa saya share ke sosial media atau untuk saya putar saat breafing pagi bersama team saya. Yes,ini adalah salah satu cara yang saya lakukan agar selalu bersemangat setiap harinya.
Setiap orang memiliki cara sendiri untuk mempertahankan dan menciptakan semangat. Namun ada beberapa orang yang bingung bagaimana cara membangun,mempertahankan atau menciptakan semangat lagi. Wah saya rasa jika satu hari saja kita tidak memiliki semangat apa yang akan terjadi? Malas melakukan sesuatu, mengantuk, tidak berselera makan, perkerjaan tidak terselesaikan dengan cepat, murung, tidak bisa berkreasi dan masih banyak lagi. No…No…No,katakan tidak untuk semua hal itu. 
Di era digital dimana wanita saat ini telah didukung dengan berbagai macam tekhnologi untuk semua hal yang dilakukan. Memudahkan wanta saat ini untuk kreatif melakukan banyak hal termasuk salah satunya membangun semangat.
 
1.     Meluangkan waktu beberapa menit untuk mencari video motivasi akan membuat anda terinspirasi dengan ceritanya.
     2.     Share video yang menurutmu menarik adalah bentuk perhatian. Anda akan bahagia saat orang lain juga termotivasi dan saya yakin anda akan ketagihan share banyak video untuk orang lain. Karena pada dasarnya kita akan merasa bersemangat saat melihat orang lain bersemangat atau termotivasi.
3.      Baca cerita tentang beberapa orang yang menginspirasi dunia, bagaimana perjuangan mereka meraih mimpi-mimpinya. Carilah di buku, blog, e-book, facebook, dll.
     4.      Fotolah bersama orang-orang yang anda cintai,  orang tua, suami, istri, sahabat, atau guru anda. Upload di social media atau ganti display profile bbm, Whats App, Line, or facebook. Karena saya yakin orang-orang yang anda cintai adalah motivasi terbesar anda, yang mampu membangkitkan semangat anda.
     5.      Tulislah hal-hal baik di status-status social media anda. “Bismillah hari ini penuh berkah”,”Semangat!”, “Hari ini penuh keceriaan”, Alhamdulillah sangat bersyukur dengan nikmatnya”, Terimakasih team”, “Senang sekali memulai hari ini dengan senyum”.  Sesuatu yang telah anda tulis akan menjadi doa dan 1000-4000 teman anda bahkan lebih  di social media membaca dan meng-amin kan.
     6.      Ucapkan hal-hal yang positif. Law of Attraction, saya sangat percaya setiap ucapan yang positif akan menarik hal-hal yang baik dalam hidup. Termasuk mempu menarik energy positif dan semangat. Coba lihat video: The Secret, video tentang rahasia saat kita berfikiran positif dan mengucapkan hal positif. Inspiring video, anda harus menontonnya.
     7.     Meluangkan waktu untuk diri sendiri 10-30 menit. Mendengarkan music instrument dan ingatlah perjuangan anda 1, 2, 3, 4, 5 tahun yang lalu. Bagaimana anda selalu berusaha melakukan yang terbaik dan all out. Tidak sedikit keringat dan energy yang anda keluarkan. Karena salah satu hal yang membuat anda tidak semangat atau motivasi anda hilang adalah satu hal yaitu anda hanya sedang lupa. Anda lupa awal anda memulai perjuangan sampai bisa meraih pencapaian sebesar saat ini. So  mulailah mengingat banyak hal yang telah anda lakukan.
8.     Carilah orang-orang yang bersemangat dan mendekatlah. Maka anda akan merasakan energy positif yang masuk kedalam diri anda. Jika anda dalam perjalanan jauh dan jauh dari orang-orang yang bisa menyemangati anda maka manfaatkan tekhnologi telekomunikasi. Yes, telfon mereka dan ciptakan obrolan-obrolan yang menarik dan mengasikkan. Lebih lagi anda bisa gunakan skype agar komunikasi menjadi seru.
     9.      Lakukan kegiatan yang membuat anda mengatakan “Aku Banget”. Lakukan banyak hal sesuai dengan passion anda. Like travelling, writing,speaking, menghadiri seminar, belanja di mall, membuat design, menggambar, melukis, kuliner, mengikuti kompetisi dan banyak hal lagi. Yang jika anda tidak melakukannya anda akan merasa “Ini Bukan Aku” yang seperti ini loh “Aku Banget”.
Semoga cara-cara saya ini membuat anda terinspirasi dan menjadi pilihan untuk mempertahankan,menciptakan dan memanggil kembali semangat yang anda miliki. Karena wanita selalu memiliki banyak hal untuk diperjuangkan dengan semangat dan kesungguhan di era digital ini. 
Salam,
RWK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar